101 Fakta Menarik Dan Acak yang Hampir Anda Tidak Tahu?


101 Fakta Menarik Dan Acak yang Hampir Anda Tidak  Tahu?



Memang benar semua masalah harus kita hadapi. Masalah itu nyata, maka kita nggak bisa menghindar. Kita bisa menikmati kebahagiaan & kesenangan dalam hidup, tapi masalah pasti muncul juga. Masalah bisa menjebak serta membosankan, dan juga sangat akrab. Memang faktanya, kita mengalami  kehidupan sehari hari penuh kebahagian. Ada asap pasti ada api, kita tetap ingin tahu!

Dan bukan itu saja: penelitian menunjukkan bahwa mempelajari hal-hal baru memberikan dorongan positif bagi otak Anda, dan bahkan dapat meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Seperti otot lainnya, otak Anda merespons pelatihan. Jika Anda ingin perut, mulailah melakukan crunch. Jika Anda ingin otak yang sehat dan bahagia, pastikan Anda belajar.

Jadi, jika fakta menyenangkan adalah yang Anda cari, Anda datang ke tempat yang tepat. Kami telah maju dan mengumpulkan beberapa fakta yang paling keterlaluan, paling mengejutkan, dan paling menyenangkan yang pernah kami pelajari, semuanya dalam satu daftar yang berguna. Inilah fakta 101 hal menarik yang patut anda tahu.

1. Gunung Tertinggi Di Bumi?


Gunung Nepal mungkin mendapatkan semua perhatian, tetapi Mauna Kea di Hawaii sebenarnya secara teknis adalah gunung tertinggi di dunia ... jika Anda mengukur dari pangkalan ke puncak (bukan dari permukaan laut. Satu-satunya hal yang menahan Mauna Kea kembali adalah bahwa sebagian besar di bawah air.

Sumber Poto;Pixabay


2. Jeruk, Faktanya

Buah jeruk tidak diberi nama sesuai warna; sebaliknya. Sebelum akhir abad ke-15, jeruk dianggap sebagai warna merah. Itu benar: sampai Renaissance, "kuning-merah" adalah satu-satunya istilah bahasa Inggris untuk oranye.

Sumber Poto:Pixabay

3. Wortel Penasaran

Selama Perang Dunia II, intelijen Inggris menyebarkan desas-desus bahwa pilot Angkatan Udara Kerajaan menikmati penglihatan malam yang unggul karena mereka makan banyak wortel. Para inteligen: itu kebohongan total. Yang benar adalah RAF menggunakan radar mereka yang baru ditemukan untuk melihat pesawat-pesawat Jerman dalam kegelapan. Itu adalah rahasia militer besar-besaran, dan untuk menjaga agar intelijen Jerman "dalam kegelapan" mereka membuat fakta wortel.

Untuk lebih jelasnya, vitamin A dalam wortel baik untuk kesehatan mata ... mungkin saja tidak akan membantu Anda mendeteksi pesawat musuh di kegelapan.


Sumber Poto;Moeoko

4. Gunakan Perlindungan

Kondom tertua yang pernah ditemukan terbuat dari usus binatang dan ikan. Satu contoh khusus yang ditemukan di Swedia dibuat dari usus babi, dan diperkirakan dibuat sekitar tahun 1640 Masehi.

Sumber Poto;Wikimedia Commons, Alf van Beem

5. Kebenaran Tentang Bunglon

Bunglon tidak mengubah warna mereka untuk berbaur dengan lingkungan mereka. Perubahan warna adalah bagian penting dari komunikasi bunglon: mereka menggunakan warna untuk menandakan suasana hati, agresi, perilaku teritorial, dan niat untuk kawin.



Liar, kan? Evolusi menghasilkan beberapa adaptasi liar.



Fakta Acak Difaktorkan

Pixabay

Maksudku, apa yang mungkin orang ini coba gabungkan?

6. Detik Dari Sakit

Rata-rata, setiap tubuh manusia dewasa mengandung dua hingga sembilan pon bakteri.



Tidak yakin apakah fakta itu dianggap sebagai hal yang menyenangkan, atau menjijikkan ... Namun, ini adalah hal sepele yang bagus.



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

7. Kasus Mummy Penasaran

Ditemukan pada tahun 1991 di Ötztal Alps, Ötzi "the Iceman" adalah mumi manusia alami paling awal yang pernah ditemukan di Eropa.



Ötzi masih hidup antara sekitar tahun 3400 dan 3100 SM. Hal paling mengejutkan tentang dia? Dia punya tato! Dan bukan hanya pasangan ... peneliti telah mengidentifikasi total 61 tato berbeda yang menutupi tubuhnya. Itu berarti dia bukan hanya orang bertato tertua yang pernah ditemukan, tetapi juga (mungkin) salah satu leluhur tertua dari para hipster Brooklyn masa kini.



Tinta tato itu sendiri diproduksi dari abu atau jelaga dan diyakini telah digunakan sebagai bentuk penghilang rasa sakit.



Fakta Menarik Teratas

Pixabay

8. Bagaimana (Tidak) Menjadi Kaya

Anda mungkin pernah mendengar tentang pakaian Internet kecil yang disebut Google? Mereka semacam masalah besar.



Tetapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa pada tahun 1999, ketika Google masih sedikit lebih dari mesin pencari, para pendiri menawarkan untuk menjual perusahaan tersebut dengan harga satu juta dolar, ke perusahaan lain bernama Excite. Para jenius di Excite melihat peluang, mempertimbangkan potensi..dan segera menolaknya. Pemikiran yang bagus, Sobat.



Fakta Menarik Teratas

Pexels

9. Fakta Menarik Tentang Makanan Ringan Berbahaya

Hiu mungkin memiliki reputasi yang buruk, tetapi itu tidak benar-benar layak. Secara statistik, 4 kali lebih banyak orang terbunuh setiap tahun oleh mesin penjual daripada digigit fatal oleh hiu.



Ternyata Rahang akan jauh lebih menakutkan jika ada mesin Coke raksasa di dalam air.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Getty Images

Iklan



10. Lengan Panjang Hukum

Ada lapangan basket di atas Mahkamah Agung Amerika. Ini dikenal sebagai Pengadilan Tertinggi di Tanah. Bola basket sangat dilarang ketika pengadilan sedang berlangsung karena Anda dapat mendengarnya melalui langit-langit.



Dan orang-orang bertanya-tanya mengapa pengadilan didukung? Ruth Bader Ginsbeg sibuk membungkam Samuel Alito.



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

11. Kekuatan Otak

Otak manusia adalah komputer yang sangat kuat. Ini sangat cepat, tha







11. Kekuatan Otak

Otak manusia adalah komputer yang sangat kuat. Ini sangat cepat, sehingga jika itu adalah komputer elektronik (seperti ponsel atau laptop Anda), ia akan mampu melakukan 38 kuadriliun (38 ribu triliun) operasi per detik.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Getty Images

12. Pasangan Sempurna

Jika hidup membuat Anda sedih, inilah fakta yang dirancang khusus untuk menghibur Anda: Kuda laut adalah makhluk hidup monogami yang bepergian berpasangan sambil memegang satu sama lain.



Bukan itu saja! Kami punya banyak fakta tentang cinta untuk Anda baca.



Fakta Menarik Teratas

Getty Images

13. Sampah Menarik ... Dan Mengerikan

Ada pusaran sampah di Samudra Pasifik, kira-kira seukuran Texas. Ini dikenal sebagai Patch Sampah Besar Pasifik.



Meskipun sering digambarkan sebagai "pulau sampah," GPGP lebih akurat dilihat sebagai sesuatu seperti sup sampah: sebagian besar lautan dengan konsentrasi tinggi plastik, lumpur, dan puing-puing lainnya.



Itu menjijikkan. Tapi tidak ada alasan untuk putus asa! Ada sejumlah proposal yang sangat inovatif dan menarik untuk membersihkan tambalan. Inilah harapan mereka berhasil!



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

14. Semut Luar Biasa

Salah satu bentuk operasi prasejarah menggunakan semut untuk menjahit luka.



Terutama dipraktikkan di Amerika, orang akan memegang semut di atas luka terbuka dan menunggu untuk menggigit kulit dengan penjepitnya. Setelah digigit, kepala akan dilepas sehingga penjepit akan tetap di tempatnya sebagai tusukan.



Fakta Menarik Teratas

Wikimedia Commons

15. Takdir

Yang ini sulit dipercaya, tapi itu benar: Ibumu sudah membawa telur yang menjadi dirimu ketika dia sendiri lahir.



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

Iklan



16. Fakta Amis

Setahun sekali, di kota Honduras, Yoro, hujan turun.



Itu tepat disebut Lluvia de Peces (atau Rain of Fish). Pada bulan Mei atau Juni setiap tahun, seperti jarum jam, badai hujan deras menggulung kota. Di belakangnya, sekelompok ikan hidup dapat ditemukan di jalanan.



Fenomena ini dikonfirmasi oleh tim National Geographic pada tahun 1970-an ... tetapi apakah ikan benar-benar turun hujan dari langit masih belum diketahui. Beberapa ilmuwan percaya ikan bisa dibawa ke kota oleh puting beliung atau tornado air, yang menjatuhkan paket aneh mereka di darat ketika mereka kehabisan uap. Apapun penjelasannya, kami berharap warga Yoro menyukai makanan laut.



Fakta Menarik Teratas

Wikimedia Commons

17. Cahaya Kuno

Foton membutuhkan 200.000 tahun untuk melakukan perjalanan dari inti matahari ke permukaannya. Hanya perlu 8 menit untuk memukul mata Anda dari permukaan.



Fakta Menarik Teratas

Flickr

18. Sengatan Atau Gigitan?

Seekor nyamuk memiliki 47 gigi. Gigi-gigi ini terletak di ujung belalai mereka dan digunakan tidak digunakan untuk mengunyah makanan seperti gigi kita. Mereka digunakan untuk memotong kulit atau lapisan pakaian pelindung. Either way, mereka dapat berdengung.



Fakta Menarik Teratas

Wikipedia

19. Nilai Inti

Salah satu fakta paling menakjubkan sepanjang masa:



Presiden John Quincy Adams menyetujui rencana untuk mengirim seratus orang ke Kutub Utara sehingga mereka dapat bersembunyi di pusat Bumi dan bertemu dengan peradaban rahasia orang-orang yang (diduga) tinggal di dalam. Apakah kami menyebutkan rencana ini juga melibatkan giring untuk ditarik oleh rusa? Itu diusulkan oleh seorang perwira militer bernama John Cleves Symmes Jr., yang yakin bahwa Bumi kosong dan ingin melakukan perdagangan dengan ras yang mau tidak mau tinggal di dalam intinya. Quincy menyetujui rencana itu, tetapi Andrew Jackson mengambil alih jabatan sebelum mengambil tindakan. Bukan tanpa alasan, Jackson memveto perjalanan yang didanai negara ini ke pusat Bumi.



Fakta Menarik Teratas

Getty Images

20. Fakta Menarik (Kecuali Anda Paus)

Makhluk yang paling kesepian di dunia adalah paus yang telah meminta pasangan hidup selama dua dekade. Para peneliti mengidentifikasi panggilan tinggi paus yang tidak normal lebih dari 20 tahun yang lalu. Paus yang tidak dikenal itu disebut 'kesepian' karena ia berkomunikasi pada frekuensi yang tidak digunakan oleh paus lain di Pasifik Utara, dan sejauh ini, ia belum pernah menerima tanggapan.



Fakta Menarik Teratas

Pixabay

21. Apa Yang Dahulu Adalah Rad

Bagaimana dengan nama yang menyenangkan?



Nama lengkap Sonic the Hedgehog adalah Ogilvie Maurice Hedgehog.



22. Suka Kepingan Salju

Harimau memiliki kulit belang dan juga bulu.



Garis-garis harimau seperti sidik jari - tidak ada dua yang memiliki pola yang sama.



Ambil kata-kataku untuk itu. Harap jangan terlalu dekat untuk mengonfirmasi ini. Serius. Silahkan.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Pexels



++++++++++++++++++++++++++++++++

22. Suka Kepingan Salju

Harimau memiliki kulit belang dan juga bulu.



Garis-garis harimau seperti sidik jari - tidak ada dua yang memiliki pola yang sama.



Ambil kata-kataku untuk itu. Harap jangan terlalu dekat untuk mengonfirmasi ini. Serius. Silahkan.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Pexels

23. Es Irony

Banyak parfum mahal mengandung kotoran ikan paus. Lebih khusus mereka mengandung ambergris, yang merupakan zat lilin yang diproduksi di usus paus sperma. Aroma itu ikonik; beberapa orang mengatakan itu seperti membotolkan aroma angin laut melalui jendela hotel bintang 5.



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

5. Belati Misterius

Ketika makam King Tut ditemukan, para peneliti menemukan belati besi yang masih sangat tajam ribuan tahun kemudian. Memiliki belati tajam bukanlah hal yang aneh, tetapi asal belati itu cukup misterius. Para ilmuwan telah menguji logam dan menentukan bahwa itu berasal dari meteorit, dan orang Mesir kuno kemungkinan besar tidak memiliki teknologi untuk membuat senjata dari puing-puing meteorit, sehingga itu berasal dari peradaban lain yang lebih maju atau, karena beberapa orang yakin, itu mungkin ditinggalkan oleh alien.



Fakta Menyenangkan Teratas

Sini

25. Katakan Keju

Tikus dapat masuk melalui lubang seukuran pulpen. Mereka bajingan kecil yang licik.



Dalam berita lain, saya sekarang membawa kursi untuk berdiri di sepanjang waktu.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Pixabay

26. Untuk Sihir dan Pengkhianatan ...

Ketika Anne Boleyn dibawa ke perancah untuk mati, dia memohon cuti untuk mengatasi mahkota dan diberikan hak untuk melakukannya. Terlepas dari bukti yang terbatas terhadapnya, dia berkata, “Orang-orang Kristen yang baik, saya datang kemari untuk mati, karena menurut hukum Taurat, dan menurut hukum, saya dihakimi untuk mati, dan karena itu saya tidak akan mengatakan apa-apa untuk menentangnya. Saya datang ke sini untuk tidak menuduh siapa pun, atau untuk membicarakan hal itu, di mana saya dituduh dan dihukum mati, tetapi saya berdoa agar Tuhan menyelamatkan raja dan mengirimnya lama untuk memerintah atas Anda, karena seorang pangeran yang lebih lembut atau lebih murah hati adalah di sana tidak pernah: dan bagiku dia pernah menjadi raja yang baik, lemah lembut dan berdaulat. Dan jika ada orang yang mencampuri urusan saya, saya meminta mereka untuk menilai yang terbaik. Dan dengan demikian saya mengambil cuti saya dari dunia dan Anda semua, dan saya sungguh-sungguh ingin Anda semua berdoa untuk saya. Ya Tuhan, kasihanilah aku, kepada Tuhan aku memuji jiwaku. "



Ketika dia menunggu pedang algojo, berlutut di atas balok, dia mengulangi kalimat, “Kepada Yesus Kristus aku memuji jiwaku; Lord Jesu menerima jiwaku. "



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Youtube

27. Peel Me

Pisang berbagi 50% DNA mereka dengan manusia. Anda tampak agak kuning di sana.



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

28. Bersantai

Tubuh manusia mengeluarkan cukup panas dalam 30 menit untuk mendidihkan satu galon air.



Fakta Menarik Teratas

Pixabay

29. Apa Kesepakatannya dengan Makanan Pesawat?

Indera pengecap dan penciuman kami berkurang 50 dan 20 persen selama penerbangan.



Rupanya, inilah alasan mengapa makanan pesawat selalu terasa seperti kardus. Tapi itu alasan yang cukup nyaman untuk maskapai, bukan begitu?



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Wikimedia Commons

30. Kalahkan Peluang

Secara statistik, 54 juta orang yang hidup sekarang akan mati dalam 12 bulan.



Baca tentang apa yang terjadi selanjutnya di sini.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Shutterstock

31. Jangan Pernah Menyerah! Tidak pernah menyerah!

Lama setelah Perang Dunia 2 berakhir, seorang tentara Jepang bernama Hiroo Onoda bersembunyi di hutan di pulau Lubang di Pasifik tempat ia bertahan selama 29 tahun, menolak untuk percaya bahwa perang telah berakhir. Pria yang menemukannya, Norio Suzuki, sedang melakukan perjalanan keliling dunia untuk mencari (dengan kata-katanya sendiri) "Letnan Onoda, seekor panda, dan Manusia Salju yang keji, dalam urutan itu." Suzuki kembali ke Jepang dengan cerita Onoda, yang segera menjadi sensasi.



Karena malu, pemerintah Jepang menemukan komandan Onoda, Mayor Yoshimi Taniguchi — yang sejak itu menjadi penjual buku. Taniguchi terbang ke Lubang dan membebaskan Onoda dari tugasnya, sangat melegakan penduduk setempat; Onoda telah melecehkan mereka selama tiga puluh tahun sebagai bagian dari upayanya yang salah arah untuk membantu Jepang memenangkan perang.



Fakta Tentang Perang Dunia 232. Lambat Dan Bodoh

Sloth kadang-kadang dikenal untuk meraih lengan mereka sendiri daripada cabang pohon, yang dapat menyebabkan jatuh yang fatal.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Getty Images

Lihatlah boneka kecil ini

33. Waktu Adalah Uang

Bayangkan seberapa kaya Anda jika Anda menghasilkan satu dolar setiap detik.



Bill Gates lebih kaya dari itu. Faktanya, jika Anda menghasilkan $ 1 setiap detik, dibutuhkan 2,511 tahun bagi Anda untuk menghasilkan sebanyak Ol 'Bill.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr, OnInnovation

34. Diberkatilah Anda

Anda tidak dapat bersin dalam tidur Anda karena otak mematikan refleks. Itu sebabnya Anda tidak akan pernah terbangun dari mimpi hebat dengan bersin sekuat tenaga.



Adakah yang bertanya-tanya mengapa kita tidak bisa mematikan refleks itu sepanjang hari?



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

35. Manusia Laut

Lumba-lumba tidak hanya memiliki nama untuk satu sama lain, tetapi mereka dapat memanggil satu sama lain secara khusus.

35. Manusia Laut

Lumba-lumba tidak hanya memiliki nama untuk satu sama lain, tetapi mereka dapat memanggil satu sama lain secara khusus.



Sekarang saya bertanya-tanya apakah lumba-lumba membuat nama untuk kita dengan baik. "Kera Telanjang Nakal", mungkin?



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Shutterstock

36. Big Apple

Sekitar 1.600 orang digigit manusia lain di New York City setiap tahun. Saya melihat sekarang dari mana nama panggilan apel besar itu berasal.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan37. Sahabat Cewek Terbaik

Hujan berlian di Saturnus dan Jupiter. Ketika badai terbentuk, planet-planet menghasilkan kilat seperti di Bumi. petir menyebabkan metana di atmosfer terurai, menghasilkan hidrogen dan karbon unsur. Saat karbon jatuh ke arah planet ini, ia dapat berikatan membentuk grafit, dan ketika tekanan semakin dekat ke inti planet, grafit itu dapat dikompres menjadi berlian. Jika Anda mencoba menghemat uang pada cincin kawin, saya tahu tempat.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Max Pixel

38. Kota Malaikat Logam

Ada lebih banyak mobil di Los Angeles daripada orang. Pergi ke pantai, tinggal untuk asap knalpot.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Getty Images

39. Rumah yang Menyenangkan

Bubble wrap awalnya dibuat sebagai wallpaper. Setiap dinding akan muncul pada hari pertama!



Tapi serius, daftarkan saya.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Pixabay

40. Selamat Kecelakaan

Setelah Perang Dunia II, kakao sangat langka di Eropa dan sangat mahal. Seorang pembuat kue Italia, Pietro Ferrero, ingin memperpanjang jatah kakao-nya sehingga ia membuat pasta dari hazelnut dan dicampur dalam beberapa cokelatnya yang berharga. Dia membentuknya menjadi roti dan itu bisa dipotong-potong dan disajikan di atas roti. Putranya, Michael, memperbaiki resep dan menghasilkan toples pertama Nutella.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

41. Kita Utara

Belahan Bumi Utara memiliki 90% populasi dunia.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Getty Images

42. Kenapa?

Anda mungkin telah melewatkannya, tetapi baru-baru ini perusahaan selai Inggris kelas atas, Bompas dan Parr, merilis produk aneh yang disebut Occult Jam.



Jadi mengapa itu termasuk dalam daftar fakta yang menyenangkan? Nah, Anda baru saja melihat daftar bahan-bahannya. Varietas termasuk selai susu yang dipenuhi rambut Putri Diana, selai absinth dan nanas dengan pasir dari Piramida Besar atau selai prem dan selai kayu dengan kayu dari kapal perang Inggris, The Victory, unggulan Lord Nelson di Pertempuran Trafalgar.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan ”Fakta

Shutterstock

43. Betapa Nyaman!

Perangkat yang Anda baca ini mungkin memiliki keyboard QWERTY. Banyak pengaturan yang berbeda digunakan oleh mesin ketik awal, tetapi QWERTY adalah salah satu yang akhirnya mencuat.



Anehnya, salah satu kata terpanjang yang dapat diketik pada satu baris keyboard QWERTY adalah "mesin tik."



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

44. A Big Heart

Paus biru adalah hewan terbesar yang pernah ada — dan bahkan tidak terlalu dekat. Biru dewasa memiliki berat hampir dua kali lipat dinosaurus terberat.



Seekor binatang yang besar membutuhkan hati yang serius untuk mempertahankannya: Jantung paus biru dapat menjadi ukuran mobil kecil, beratnya 1.300 pound, dan memiliki bejana yang sangat besar sehingga manusia dapat berenang turun… meskipun saya membayangkan Paus Biru akan tidak senang dengan eksperimen itu.





Pixabay

"Tolong jangan berenang di dalam diriku"

45. Tenis Siapa Saja?

Paru-paru Anda dipenuhi dengan kantung-kantung kecil yang disebut alveoli yang menarik oksigen dari udara yang Anda hirup ke dalam aliran darah Anda. Secara total, rata-rata orang dewasa memiliki sekitar 600 juta alveoli ini, dan luas permukaan gabungan mereka kira-kira seukuran lapangan tenis.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Shutterstock

46. ​​Fakta Yang Tidak Menyenangkan

Aviophobia, atau takut terbang, memengaruhi jutaan orang.



Tetapi tidak hanya kecelakaan pesawat sangat langka, mereka juga tidak selalu fatal. Faktanya, antara tahun 1983 dan 2000, 96% orang yang terlibat dalam kecelakaan pesawat benar-benar selamat! Ini benar-benar cara teraman untuk bepergian.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Shutterstock

47. Bit demi Bitcoin

Satoshi Nakamoto adalah penemu bitcoin.



Nakamoto menerbitkan sebuah makalah pada tahun 2008 yang pertama kali menggambarkan mata uang, dan merilis versi pertama dari klien perangkat lunak bitcoin pada tahun 2009. Tetapi “Satoshi Nakamoto” adalah nama samaran, dan hingga hari ini tidak ada yang tahu siapa dia. Siapa pun terakhir yang pernah mendengar dari mereka adalah pada tahun 2011, dan berbagai detektif telah berusaha mengungkap identitas mereka (tidak berhasil) sejak itu.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Sini

48. Ambil Tangga

Seluruh negara bagian Wyoming hanya memiliki dua eskalator, keduanya di kota Casper. Mereka sangat langka sehingga beberapa penduduk Wyoming mengunjungi eskalator ini hanya untuk hal-hal baru, dengan salah satu dari mereka menggambarkannya sebagai "seperti mengendarai tilt-a-whirl, tetapi hanya lebih lambat."



Selain itu, itu adalah pernyataan orang Barat yang paling manis yang pernah dibuat. Tidak heran kita mencintai negara bagian tengah.





Wikimedia Commons

Wyoming: Mengendarai eskalator adalah petualangan yang menyenangkan

49. Natal di Vietnam

Jika Anda mendengarkan radio di Vietnam pada bulan April 1975, Anda mungkin telah mendengar lagu yang mengejutkan: "White Christmas" karya Bing Crosby. Itu karena itu adalah sinyal rahasia bagi orang Amerika untuk mengungsi



Sekarang saya bertanya-tanya apakah lumba-lumba membuat nama untuk kita dengan baik. "Kera Telanjang Nakal", mungkin?



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

49. Natal di Vietnam

Jika Anda mendengarkan radio di Vietnam pada bulan April 1975, Anda mungkin telah mendengar lagu yang mengejutkan: "White Christmas" milik Bing Crosby. Itu karena itu adalah sinyal rahasia bagi orang Amerika untuk mengevakuasi negara tersebut dalam sebuah acara yang disebut Operation Frequent Wind.



Berbicara tentang White Christmas, inilah fakta lain yang menyenangkan: ode Bing Crosby untuk liburan sebenarnya adalah single terlaris sepanjang masa. Itu benar!



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

50. Setengah Juta di Kepala Anda

Jet tempur F-35 adalah salah satu proyek militer paling mahal sepanjang masa. Diperkirakan bahwa pada saat proyek selesai, biayanya $ 1,4 triliun. Jelas, tidak ada biaya yang dihindarkan pada titik mana pun, dan itu termasuk dalam helm pilot: Setiap helm F-35 menelan biaya $ 400.000.



Fakta Menarik Teratas

Pexels

51. Semoga Anda Suka Berjalan

Dalam upaya untuk membuat kota ini lebih ramah pejalan kaki dan mengurangi jejak karbonnya, kota Oslo di Norwegia memiliki rencana untuk melarang semua mobil memasuki pusat kota pada tahun 2019.



Meskipun rencana revolusioner akan memungkinkan, antara lain, sejumlah besar real estat yang diambil alih oleh parkir untuk ditata ulang, banyak penduduk yang kecewa karena perubahan besar seperti itu akan terjadi begitu cepat.



Fakta Menarik Teratas

Wikimedia Commons

Mobil di tengah itu terlihat sangat, sangat hilang

52. Seekor Kucing dengan Nama Lain

Cougar memiliki nama yang lebih banyak daripada hewan lainnya. Anda mungkin mengenalnya sebagai puma, singa gunung, macan kumbang, katamount, atau salah satu dari 40 bahasa Inggris, 18 asli Amerika Selatan dan 25 asli Amerika Utara.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Gambar Domain Publik

53. Makan malam dan Pertunjukan

Pendiri rantai restoran ikonik Jepang Benihana adalah seorang pria bernama Rocky Aoki.



Jika Anda mengenali nama itu, itu karena putranya adalah DJ Steve Aoki. Tetapi meskipun Rocky adalah seorang jutawan, dia tidak menyebarkan kekayaan kepada anak-anaknya. Karena dia datang dari ketiadaan, dia ingin anak-anaknya melakukan hal yang sama, dan tidak pernah memberi Steve uang untuk memulai label rekamannya.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

54. Mencari Giants

Ekspedisi Lewis dan Clark terkenal karena banyak alasan, tetapi mereka memiliki satu tujuan yang mungkin tidak Anda duga: Thomas Jefferson meminta mereka untuk menemukan mammoth.



Ternyata, Jefferson memiliki sesuatu untuk mammoth (atau, lebih tepatnya, Mastodons Amerika). Dia benar-benar terpikat dengan raksasa yang sudah punah, dan mengulurkan harapan bahwa mereka terus tinggal bermil-mil jauhnya di barat Amerika. Jadi ketika dia mengirim Lewis dan Clark dalam ekspedisi mereka yang terkenal, dia menyuruh mereka mencari mamut. Suatu penemuan yang luar biasa!



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Wikimedia Commons

55. It-a-Me! Tom Hanks!

Tom Hanks awalnya berperan untuk memerankan Mario di film Super Mario Bros 1993. Namun, ini adalah awal karir Hanks, dan kepala studio khawatir tentang kekuatan bintangnya (tidak ada permainan kata-kata) dan berapa banyak uang yang dia minta. Studio kemudian menggantikan Hanks dengan Bob Hoskins, yang mereka anggap sebagai bintang yang lebih bankable. Film? Tidak membuat bank.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Super Mario Bros, Gambar Hollywood

56. Ssst!

British Library memiliki lebih dari 150 juta item, dan jumlah itu terus bertambah. Setiap tahun, lebih dari 3 juta item ditambahkan ke koleksi, yang berarti bahwa rak sepanjang 12 km perlu ditambahkan setiap tahun untuk mengakomodasi semuanya.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Wikipedia

57. Berbau Seperti ... Deodoran!

Ketika dia mulai menulis "Smells Like Teen Spirit," Kurt Cobain mengatakan bahwa dia sedang mencoba untuk menulis lagu pop utama dalam gaya the Pixies.



Dia muncul dengan judul ketika seorang temannya (Kathleen Hanna, penyanyi utama Bikini Kill) menulis kalimat "Kurt Berbau Seperti Semangat Remaja" di dindingnya. Cobain berpikir kalimat itu memiliki cincin puitis tertentu untuk itu, dan sisanya adalah sejarah. Tapi sungguh, Hanna hanya berarti dia berbau seperti Roh Remaja, seorang deodoran populer pada saat itu.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

58. Crocs of a Feather

Buaya dan buaya adalah archosaurus, klasifikasi yang mereka bagi dengan kerabat yang mengejutkan: burung. Buaya dan dinosaurus sama-sama berevolusi dari nenek moyang yang sama, sementara burung berevolusi dari dinosaurus. Itu berarti bahwa kakatua peliharaan Anda sebenarnya relatif lebih dekat dengan buaya daripada kadal.



Saya katakan ini adalah fakta yang menyenangkan, teman-teman!



Fakta Menarik Untuk Dibagikan59. Melempar Sekitar Kulit Babi / Cowskin

Terlepas dari nama panggilan yang umum, bola kaki NFL sebenarnya terbuat dari kulit sapi. Itu benar: untuk setiap Tom Brady TD, orang miskin Bessy harus menyerahkan pengorbanan tertinggi. luar biasa, dibutuhkan 3.000 sapi untuk memasok liga dengan bola hanya untuk satu musim.



Shhhhhh. Tidak ada yang memberi tahu PETA.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

60. Space Firaun

Para ahli umumnya setuju bahwa kerajaan Mesir Kuno bertahan selama ribuan tahun - yang mungkin sulit untuk membungkus kepala Anda. Untuk meletakkannya dalam perspektif, Piramida Agung Giza dibangun kira-kira antara 2550 dan 2490 SM, sementara Cleopatra naik takhta pada 51 SM. Itu berarti bahwa pemerintahan Cleopatra ditutup

61. Udang dari Neraka

Udang belalangung menyerang mangsanya dengan meninju mereka dengan keras. Pelengkap seperti kepalan tangan mereka dapat memukul dengan sangat cepat sehingga mereka dapat merebus air di sekitar mereka dan membelah jari Anda ke tulang.





Wikipedia

Inilah sebabnya mengapa Mantis Shrimp dilarang dari semua klub pertarungan bawah air di dunia.

62. Bagaimana Anda Bernyanyi Bersama?

Lagu kebangsaan Spanyol tidak memiliki kata-kata. Itu disebut "Marcha Real" dan itu adalah salah satu dari empat lagu kebangsaan di bumi yang sepenuhnya instrumental (negara-negara lain adalah Bosnia dan Herzegovina, Kosovo, dan San Marino).





Sini

* Humming Spanyol mengintensifkan *

63. Tidak Ada Tanggal Kadaluwarsa

Semua orang harus berurusan dengan mengosongkan kulkas makanan yang sudah lama rusak, tetapi ada satu makanan yang tidak perlu Anda khawatirkan: sayang. Karena riasannya yang unik, ia tidak pernah rusak, dan orang-orang telah menemukan pot-pot madu yang berusia ribuan tahun dengan bahan-bahan manis yang masih tersimpan dengan sempurna di dalamnya.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Max Pixel

64. Menyaksikan Semesta

Statis pada TV lama Anda sebenarnya sebagian disebabkan oleh Big Bang! Statis televisi disebabkan oleh antena Anda mengambil radiasi di atmosfer. Banyak dari itu dikenal sebagai "latar belakang gelombang mikro kosmik," yang merupakan radiasi sisa dari pembentukan alam semesta. Lain kali Anda terjebak menonton statis di TV, ingatlah bahwa Anda benar-benar melihat bagian dari permulaan alam semesta kita. Cukup keren ...



...



Siapa yang saya bercanda, masih mengganggu.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Wikimedia Commons

65. Fakta Menarik Tentang Catur

Sudah menjadi rahasia umum bahwa catur adalah permainan yang rumit, tetapi betapa rumitnya sulit untuk dibayangkan. Faktanya, ada begitu banyak gerakan berbeda yang mungkin terjadi dalam permainan catur yang bahkan tidak sebanding dengan usaha yang harus dilakukan untuk menghitungnya. Tetapi para ilmuwan dapat dengan yakin mengatakan bahwa ada jauh lebih banyak permainan catur potensial daripada atom di seluruh alam semesta.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Max Pixel

66. Kami Belajar Cepat

Ini sedikit hal sepele.



Sebelum 1903, tidak ada manusia yang pernah mencapai penerbangan bertenaga. Tetapi begitu kami melewati penghalang itu, kemajuan mulai terjadi dengan cepat. Pesawat terbang digunakan dalam peperangan dalam satu dekade, dan orang-orang telah mendarat di bulan hanya 66 tahun setelah penerbangan pertama. Tidak buruk mengingat orang telah mencoba terbang selama berabad-abad.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Wikipedia

67. Bulan Lalu Lintas

Lain kali Anda terjebak pada lampu merah, cobalah untuk tidak menghitung berapa banyak waktu yang Anda habiskan di sana — itu hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk. Pengemudi menghabiskan rata-rata dua hari setahun menunggu di lampu merah, yang menambahkan hingga sekitar 4 bulan selama mengemudi seumur hidup jika Anda hidup sampai 75 tahun.



Fakta Menarik Teratas

Pixabay

68. Birdy Cerdas

Seiring dengan lumba-lumba dan simpanse, murai Eurasia ada di atas sana dengan hewan paling cerdas di bumi. Tes cermin (kemampuan untuk mengenali diri sendiri di cermin) dipandang sebagai tes penting dalam kecerdasan hewan, dan murai Eurasia adalah satu-satunya non-mamalia yang telah melewatinya. Ini juga memiliki salah satu rasio otak-terhadap-berat terbesar di dunia hewan dan telah diamati menggunakan alat, bekerja dalam tim, bermain game, dan berduka.



Fakta Menarik Teratas

Flickr

69. Lebih Unik daripada Unik

Penduduk Fort Keogh di Montana menemukan kepingan salju yang lebarnya lebih dari satu kaki saat badai salju pada tahun 1887. Sebagian dari kepingan tersebut memiliki lebar 15 inci, yang terbesar yang pernah dicatat.



Fakta Menarik Teratas

Wikimedia Commons

70. Wealth Gap

Jika Anda menggabungkan kekayaan dari 48 negara termiskin di dunia, mereka masih akan memiliki lebih sedikit uang daripada tiga orang terkaya di dunia.



Anda benar: Saya kira itu bukan "fakta yang menyenangkan". Tapi kami memang menjanjikan hal-hal sepele yang mengejutkan ... dan itu tentu mencengangkan.



Fakta Menarik Teratas

Shutterstock

71. Saya Bertanya-tanya apakah Mereka Mencoba Membunyikan Klakson

Kemacetan terbesar sepanjang masa terjadi pada 2010 di Cina. Sebagian besar terjadi di China National Highway 110, itu mempengaruhi mobil selama lebih dari 60 mil. Kemacetan berlangsung selama lebih dari 10 hari, dan beberapa orang terjebak dalam mobil mereka selama lima hari berturut-turut.



Fakta Menarik Teratas

Wikimedia Commons

72. Saya Bertaruh, Saya Bertaruh, 50 Kata atau Kurang

OK, kembali ke fakta serius yang menyenangkan ...



Green Eggs and Ham adalah salah satu buku anak-anak paling populer sepanjang masa, dan jika Anda menghitungnya, ia menggunakan tepat 50 kata yang berbeda. Itu karena Dr. Seuss menulisnya di sebuah taruhan: taruhan penerbitnya Seuss $ 50 bahwa dia tidak bisa menulis seluruh buku dengan 50 kata atau lebih sedikit.

73. Bebek Uang

Gober McDuck dinamai oleh Forbes sebagai karakter fiksi terkaya di dunia. Mereka memperkirakan kekayaan pribadinya menjadi $ 65,4 miliar. Mereka mengatakan dia menghasilkan uang dalam penambangan dan berburu harta karun, dan bahwa dia menyimpan sebagian besar kekayaannya, tentu saja, di kolam renang koin emasnya.



Fakta Menarik Teratas

Flickr

74. Pennyweight

Burung terkecil di bumi adalah kolibri. Meskipun mereka datang dalam berbagai ukuran, yang terkecil memiliki berat hanya 2,4 gram. Sebagai perbandingan, satu sen AS berbobot 2,5 gram.



Fakta Menarik Teratas

Max Pixel

75. Berbulu dan Berat

Awan terbuat dari uap air yang terkumpul di atmosfer. Karena mereka melayang di langit, Anda mungkin berpikir bahwa mereka seringan bulu, tetapi berat rata-rata awan kumulus (yang terlihat sangat mengembang) sebenarnya 1,1 juta pound.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

76. Luruskan Peafowl Anda

Merak semuanya laki-laki.



Mereka sebenarnya sejenis burung yang disebut merak, dan betina disebut peahens.



Fakta Menarik Teratas

Pixabay

77. Warna-Warna Ini Memudar

Merah, putih, dan biru tidak ada lagi. Pada 2012, NASA mengkonfirmasi bahwa lima dari enam bendera Amerika yang ditanam di bulan oleh berbagai misi bulan masih berdiri di tempat mereka berada. Tangkapan? Bendera tidak lagi terlihat seperti bendera Amerika. Dalam radiasi ruang yang keras, dan sinar matahari yang cerah di bulan, tanpa filter oleh atmosfer apa pun, bendera-bendera itu telah diputihkan sepenuhnya putih.



Fakta Menarik Teratas

Wikipedia

78. Jangan Main dengan IRS

Al Capone adalah salah satu bos mafia paling terkenal, yang memerintah dunia bawah Chicago, dan menghasilkan sekitar $ 100 juta per tahun.



Jadi, apa yang menjatuhkan tuan geng seperti itu? Pembunuhan massal? Korupsi? Beberapa kejahatan keterlaluan lainnya.



Nggak. Ternyata kejahatan Capone hanya menyusulnya karena IRS melihat ke dalam situasi pajaknya. Dia telah pergi bertahun-tahun tanpa mengajukan, dan pada akhirnya, itu adalah kejahatan yang membuatnya masuk. Dia dijatuhi hukuman sebelas tahun untuk penggelapan pajak, hukuman penggelapan pajak terpanjang yang pernah diberikan di Amerika Serikat.



Fakta Menarik Teratas

Flickr

79. The Big Guys Can'tt Jump

Gajah, badak, dan kuda nil adalah beberapa dari sedikit jenis mamalia yang tidak bisa melompat.



Sementara badak dan kuda nil kadang-kadang akan mendapatkan keempat kaki dari tanah saat berlari, gajah tidak pernah melakukannya sama sekali. Terlepas dari apa yang Dumbo mungkin ajarkan kepada Anda, mereka tetap terkurung dengan tegas setiap saat.



Ingatlah bahwa lain kali Anda mencoba bersenang-senang dengan seekor gajah: jika Anda melepaskan tali lompat, Anda benar-benar akan melukai perasaan mereka.



Fakta Menarik Teratas

Pixabay

80. Coba Beri Nama Mereka Semua!

Bahasa Inggris adalah bahasa yang rumit, dan kata-kata seperti "set" dan "run" tidak membuatnya lebih mudah. Selama bertahun-tahun, himpunan dianggap memiliki makna paling banyak dari kata apa pun, dengan Oxford English Dictionary memberikannya 430 definisi terpisah pada tahun 1989. Tetapi menurut kepala editor OED John Simpson, kata "run" telah melampaui itu dengan 645 arti kekalahan pada 2011!



Setidaknya kata menyenangkan itu sederhana!



Fakta Inggris

Pixabay

81. Loot yang Lebih Baik

Komandan kavaleri Konfederasi James Ewell Brown "J.E.B." Stuart pernah mengirim telegram ke Union General Montgomery C. Meigs mengeluh tentang kualitas bagal yang baru saja dia curi dari tentara Union. "Jenderal Meigs, "tulisnya," akan di masa depan tolong berikan bagal yang lebih baik; yang baru saja Anda perlengkapi sangat inferior. "



Menggertakkan

Fakta Menarik Teratas

Flickr

82. Fakta Tentang “Bersenang-senang”

Skyn Condom melakukan survei untuk mengetahui kebiasaan seks milenial A.S. oleh Negara. Mereka mengetahui bahwa sejumlah orang mengejutkan dari California, misalnya, melakukan hubungan seks di sekolah. Temuan lainnya hanya menyenangkan:



Milenium dari Georgia kemungkinan besar melakukan masturbasi beberapa kali sehari.

Lebih dari setengah populasi milenium yang aktif secara seksual dari Kansas pernah melakukan hubungan seks di kolam air panas atau kolam renang.

Generasi Millenial di Massachusetts kemungkinan besar memiliki one night stand.

Milenium di New York kemungkinan besar memiliki threesome.

Dan lebih banyak hal menyenangkan. Lihat sumber di bawah ini untuk informasi lebih lanjut. Nakal nakal!



Hvrsd

Fakta Menarik Teratas

83. Waktu Poopy

Bukan fakta yang menyenangkan: Kertas toilet sangat tidak efektif sehingga menggunakannya untuk menyeka pantat Anda setelah buang air besar bahkan tidak mencegah masalah kesehatan seperti infeksi saluran kemih. Itu tidak menghapus semua kotoran. Ada juga penelitian yang menyarankan pembersihan secara agresif dengan kertas toilet dapat menyebabkan celah anal dan bahkan wasir. Dokter merekomendasikan untuk menggunakan tisu basah sebagai gantinya, yang jauh lebih efektif untuk menghilangkan kotoran.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Flickr

84. Sakit Kepala Persisten

Sakit kepala bukanlah hal baru. Juga tidak menggunakan asam salisilat, bahan aktif dalam aspirin. Berasal dari kulit kayu dan daun pohon willow, asam salisilat digunakan sejauh 2000 SM oleh bangsa Sumeria kuno untuk mengurangi peradangan. Tulisan-tulisan dari Mesir kuno membuktikan penggunaan willow dalam pengobatan rasa sakit, dan “bapak kedokteran,” Hippocrates, merekomendasikan teh kulit pohon willow untuk mengurangi demam.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Setiap hari medis

85. Berpakaian untuk Kesuksesan

Saat ini sebagian besar wanita yang mengenakan baju ketat, tetapi pakaian rajutan sebenarnya dipopulerkan oleh seorang pria bernama Jules Leotard. Seorang Prancis yang lahir di Toulouse, Leotard juga menemukan trapeze terbang, yang menjelaskan minatnya pada pakaian olahraga one-piece yang memungkinkan kebebasan bergerak secara maksimal.



Fakta Menarik Teratas

Gunung batu trapeze

86. Bawang di Mata

Mata Firaun Ramses IV, yang meninggal pada 1149 SM, digantikan dengan beberapa bawang kecil selama proses mumifikasi. Orang Mesir kuno menghubungkan bawang dengan mistisisme dan meskipun mereka memiliki kekuatan sihir.



Fakta Menyenangkan Teratas Factinate87. Obat Yang Bisa Membuatmu Sakit

Pada tahun 2004, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS menyetujui "alat kesehatan" langsung pertama untuk digunakan pada manusia: belatung. Sejak awal 1990-an, dokter California Dr. Ron Sherman telah membuktikan kemampuan belatung untuk membersihkan luka yang sulit, mencegah pertumbuhan bakteri, dan mempromosikan penyembuhan. Robert Kirsner, Direktur Universitas Miami Cedars Wound Center, melaporkan bahwa ia menggunakan terapi belatung dalam satu dari 50 kasus. Anda mungkin tidak ingin membicarakan hal ini di pesta makan malam.



Fakta Menarik Teratas

Newsweek

88. Informasi Peledak

Anda mungkin tahu bahwa kembang api pertama berasal dari Dinasti Han kuno Tiongkok, tetapi tujuan asli pameran ini bukan untuk hiburan, tetapi untuk mengusir roh-roh jahat dengan suara ribut.



Fakta Menarik Teratas

Thinglink

89. Tindak Lanjut Menyenangkan

Semua orang ingat deklarasi terkenal Armstrong ketika pertama kali menginjakkan kaki di bulan ("Itu satu langkah kecil untuk seorang pria, satu lompatan raksasa bagi umat manusia). Kata-katanya selanjutnya kurang dramatis (dan jauh lebih menyenangkan). "Permukaannya terlihat halus dan lembut," kata Neil, mungkin dengan anggapan mic-nya dimatikan, "dan aku bisa mengambilnya secara longgar dengan jari kakiku".



Sekarang kami akui, kalimat itu tidak memiliki kualitas puitis yang sama. Tetapi mengingat tidak ada yang benar-benar merasakan permukaan bulan sebelumnya, deskripsi itu sendiri cukup penting.



Fakta Menarik Teratas 90. Kim Adalah Raja Fakta Aneh

Perilaku aneh tampaknya berjalan dalam keluarga. Diktator Korea Utara Kim Jong-il, ayah dari pemimpin saat ini Kim Jong-un, mengusulkan untuk mengurangi kelaparan di negaranya dengan membiakkan kelinci raksasa seukuran anjing. Itu tidak bekerja dengan baik: 12 kelinci peternak asli dimakan di pesta ulang tahun pemimpin pada tahun 2007.



Saya kira jika Anda memikirkannya, itu kurang menyenangkan, dan lebih menyenangkan ...



Maaf untuk itu.



Fakta Menarik Acak Teratas

Gawker

91. Birds and the Bard

Dari angsa dan merpati hingga kalkun dan burung pipit, karya-karya William Shakespeare berisi referensi ke berbagai jenis burung. Pada tahun 1890, seorang "bardolator" Amerika bernama Eugene Schieffelin memutuskan untuk mengimpor setiap jenis burung yang disebutkan dalam karya Shakespeare yang belum ada di Amerika Serikat.



Termasuk dalam kelompok ini adalah jalak, dan Schieffelin melepaskan 100 jalak di Central Park New York. Jalak beradaptasi dengan baik dengan lingkungan barunya, mendorong beberapa burung asli ke ujung kepunahan. Terima kasih banyak, Eugene.



Fakta Menarik Acak Teratas Factinate92. Sementara Anda Masih Memiliki Willies. . .

Anak-anak selalu takut pada hantu yang ditakuti itu. Satu teori tentang asal usul kata akan membuat rambut Anda berdiri. Selama Abad Pertengahan, istilah "buggy man" digunakan untuk menggambarkan garis pekerjaan yang sangat mengerikan. Itu adalah pekerjaan "buggy man" untuk mengumpulkan mayat para korban Wabah Hitam.



Itu gelap. Biarkan untuk memfaktorkan untuk menempatkan "kesenangan" dalam "pemakaman kematian hitam".



Fakta Menarik Acak Teratas

Waktu

93. Permen Ekstrim

Ingat permen aneh yang dikenal sebagai NECCO Wafers? Nah, NECCO Wafer telah sampai ke ujung bumi dan kembali. Tampaknya mereka terutama disukai oleh penjelajah kutub, yang membawa mereka pada ekspedisi mereka. Penjelajah pemberani Donald MacMillan membawa mereka ke Kutub Utara pada tahun 1913. Pada 1930-an, Admiral Byrd mengirim lebih dari dua setengah ton wafer NECCO ke Kutub Selatan.



Fakta Menarik Acak Teratas93. Permen Ekstrim

Ingat permen aneh yang dikenal sebagai NECCO Wafers? Nah, NECCO Wafer telah sampai ke ujung bumi dan kembali. Tampaknya mereka terutama disukai oleh penjelajah kutub, yang membawa mereka pada ekspedisi mereka. Penjelajah pemberani Donald MacMillan membawa mereka ke Kutub Utara pada tahun 1913. Pada 1930-an, Admiral Byrd mengirim lebih dari dua setengah ton wafer NECCO ke Kutub Selatan.



Fakta Menarik Acak Teratas

Necco

94. Tombol Atasnya

Kancing pertama yang diketahui tidak benar-benar digunakan untuk mengikat pakaian. Berasal dari 5.000 tahun yang lalu, kancing-kancing paling kuno, ditemukan di Lembah Indus di Pakistan modern, terbuat dari kerang dan digunakan untuk ornamen daripada fungsi.



Fakta menyenangkan lainnya? Saya kehilangan tombol di setiap kemeja yang pernah saya miliki.



Fakta Menarik Acak Teratas

Pinterest

95. Tidak Menyenangkan Jika Anda Berada Dalam Kerumunan

Fidel Castro diabadikan dalam The Guinness Book of World Records untuk prestasi ketahanan yang mengesankan. Prestasi itu bukan atletik atau militer, tetapi pada tahun 1960 ia berhasil berbicara tanpa henti selama empat jam dan 29 menit di PBB. Kemudian, pada tahun 1986, ia memecahkan rekor itu, berbicara selama tujuh jam dan 10 menit di Kongres Partai Komunis di Havana. Saya ingin dia untuk filibuster saya berikutnya.



Fakta Menarik Acak Teratas

Usa hari ini

96. Konseling Pernikahan

Aurelius menikah dengan Faustina The Younger pada tahun 145 AD. Dia melahirkan semua empat belas anaknya lebih dari dua puluh tiga tahun (ya). Namun, rumor menyatakan bahwa dia tidak setia — satu cerita, oleh penulis Herodian dan Dio Cassius, menuduh bahwa Faustina jatuh cinta pada seorang gladiator.



Dalam akun ini, Aurelius mencari tahu tentang cinta Faustina dan mencari nasihat dari peramal Kasdim. Para peramal menyarankan bahwa Faustina berhubungan seks dengan gladiator. Gladiator kemudian harus dibunuh saat dia masih beraksi. Faustina kemudian harus mandi dalam darahnya dan bercinta dengan suaminya. Diduga, pasangan itu benar-benar menjalani rutinitas.



Beberapa penulis curiga desas-desus tentang Faustina disebabkan oleh lingkungan seksis yang merasa terancam oleh upayanya untuk terlibat dalam politik, yang tidak akan terlalu mengejutkan, tetapi kisah mandi-darah jauh lebih menarik.



Fakta Menarik Acak Teratas

Aku aku

97. Target Salah

Pada pagi hari eksekusi mereka, Romanov diantar ke ruang bawah tanah rumah, dan regu pembunuh muncul untuk melaksanakan eksekusi. Pria-pria itu masing-masing seharusnya menembaki anggota keluarga yang berbeda, tetapi banyak yang secara pribadi tidak ingin menembak gadis-gadis itu, jadi mereka semua malah membidik Nicholas dan Alexandra. Penembakan itu sangat liar sehingga orang-orang itu berhasil saling melukai.



Fakta Menarik Acak Teratas

klin-demianovo.ru

98. Fakta Menarik tentang Botol

Pesan dalam botol membangkitkan kisah dongeng tentang nasib dan cinta, tetapi pesan pertama yang diketahui dikirim dalam botol memiliki niat yang jauh lebih romantis. Disalurkan ke Mediterania oleh filsuf Yunani Theophrastus pada tahun 310 SM, tujuan percobaan adalah untuk mempelajari aliran arus air.





Lifeventure

99. Terkenal dengan Kutip salah

Marie Antoinette tidak pernah benar-benar mengatakan "Biarkan mereka Makan Kue," yang ironisnya, adalah kutipan yang paling terkenal. Kata-kata itu seharusnya merupakan jawaban Ratu untuk diberi tahu bahwa para petani tidak punya roti dan lapar, dan telah dikutip sebagai contoh ketidakpekaannya terhadap keadaan buruk rakyatnya. Tidak ada bukti historis di surat kabar, pamflet, dan materi cetak lainnya pada waktu itu, sehingga kemungkinan kutipan tersebut diambil oleh kaum revolusioner, dan secara salah menyebar sebagai propaganda.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Penyanyi tenor

100. Menghela nafas karena alasan yang salah

The Bridge of Sighs, jembatan ikonik di Venesia, menunjukkan misteri dan romansa yang menggairahkan. Tapi ternyata, "menghela nafas" yang disebut namanya sama sekali tidak romantis. Dibangun pada awal abad ke-17 untuk menghubungkan sayap lama dan baru dari sistem penjara Doge of Venice, koridor yang melengkung di atas Rio di Palazzo dijuluki "The Bridge of Sighs" untuk para narapidana yang terkutuk yang menghela nafas kesedihan ketika mereka melihat sekilas pandangan terakhir mereka tentang dunia luar ... sebelum dibawa ke ruang bawah tanah dan malapetaka mereka.



Nama itu diberikan kepada jembatan oleh penyair terkenal Lord Byron pada abad ke-19.



Fakta Menarik Untuk Dibagikan

Perjalanan itu

101. Jangan Mencari Gigi Palsu di Mulut

Pada tahun 1800-an, orang membutuhkan gigi palsu seperti yang mereka lakukan hari ini — tetapi mereka tidak memiliki akses ke teknologi modern kami. Sebaliknya, gigi palsu pada saat itu sebenarnya terbuat dari gigi orang yang sudah meninggal, biasanya tentara.



satu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "101 Fakta Menarik Dan Acak yang Hampir Anda Tidak Tahu?"

Posting Komentar