42 Fakta Menakjubkan Tentang Olahraga Ekstrim


42 Fakta Menakjubkan Tentang Olahraga Ekstrim



Fakta Olahraga  ekstrem telah meningkat sejak tahun 1990-an, dengan kemajuan teknologi membuat olahraga yang lebih ekstrem menjadi mungkin. Bukan untuk yang lemah hati, olahraga ekstrem adalah olahraga yang memacu adrenalin yang mendorong batas manusia. Para atlet ini terus-menerus berusaha melompat lebih tinggi, melaju lebih cepat atau terbang lebih jauh yang mengarah pada catatan rusak atau patah tulang.



 Fakta Olahraga Ekstrim


42. MENDAKI GUNUNG BERAPI.  Lantai Itu Adalah Lava

sumber poto:Wikimedia Commons

Mendaki gunung berapi memang mengesankan, disamping indah, olahraga naik gunung berapi sebenarnya membuat para pendaki  bisa  melacak  permukaan gunung berapi yang aktif. Meskipun naik gunung berapi bukanlah kegiatan   utama, ini memungkinkan pecandu adrenalin, berjuang saat  mendaki sambi berl olah raga ,sampai mencapaiketinngian 4000 kaki.
.

41. MAIN Surfing / BERSELANCAR

sumber poto: france24

Selancar, SANGAT terkenal di  Hawaii, pertama kali dilihat oleh mata Barat selama perjalanan pertama James Cook, dengan  kapal laut  berlayar ke Tahiti. Berselancar adalah bagian sentral dari budaya Polinesia kuno dan tentu saja sebelum kontak dengan Eropa. Saat ini, berselancar telah menjadi hiburan yang tersebar luas dan hampir di mana pun ada ombak Anda dapat menemukan orang yang mencoba mengendarainya. Memang berbahaya, nanmun banyakk orang mencoba.

40. LONCAT DARI TEBING TINGGI

sumber poto:Pexels


Anda mau loncat dari atas tebing menuju air laut? Olahraga petualangan ini  berasal dari negara  Polinesia. Kalau anda mau meloncat dari tebing , anda harus bisa renang dan menyelam di laut. Dengan tebing ketinngian 23-28 meter, langsug mencebur ke laut, anda harus bs renang & menyelam  dengan baik. Anda membutuhkan waktu berenang menuju pinggir pantai. Kalua anda Amatir dapat terjun dengan ketiingian lebih rendah, mengurangi risiko dan sering latihan . penggemar loncat tebing ini , bisa  terjun bebas sebagai hal yang menggembirakan, tetapi tahukah anda,  bahwa loncat tebing telah merenggut banyak nyawa.

39. Jebakan Buaya

Orang-orang Australia yang mencari sensasi menikmati Crocodile Bungee Jumping untuk dorongan adrenalin ekstra itu. Jika lompatan saja tidak cukup, buaya hidup dengan rahang raksasa terbuka menunggu Anda saat Anda jatuh bebas ke arah mereka. Anda nyaris  mengalami  kematian ketika anda bungee jumping jika nasib buruk, buaya bias memakan anda. Seberapa besar Anda mempercayai buaya  itu?

sumber poto:Wikipedia

38. MAIN SKATE BOARD

Kalau anda suka main sky board, anda naik papan sky,dengan pantat mempunyai peran uatama, mirip main surfing, memungkinkan atlet untuk meletakkan seluruh tubuh mereka di permukaan papan yang dirancang khusus saat mereka terbang menuruni jalan gunung. Pemain sky board  dapat mencapai kecepatan lebih dari 100 per kilometer, seperti kecepatan sepeda motor.

Sumber poto:Wikipédia

37. NAIK MOBIL DI PENGUNUNGAN / TEBIG CURAM



Orang kaya di Indonesia biasa melakukan naik mobil bukan di jalan aspal, tapi off road, artinya mereka naik mobil ke wilayah pengunnagan & tebing, mobil melintasi sungai, tebing dan pengunungan, memang sangat ektrem, kalua salah menyetir sedikit aja bisa masuk juarang atau sunagai. Off road  menantang keterampilan pengemudi melalui trek yang paling sulit saat mereka mengarahkan kendaraan tugas berat mereka di atas batu besar dan jalur curam yang dipenuhi tumpukan batu.



Sumber Poto:Wikimedia Commons

36. BERJALAN DI ATAS TALI

Anda bukan menonton sirkus. Anda bisa melihat aksi ektrem, tali dibentangkan dari satu tebing , menyeberang ketebing lainnya, dengan ketinggian tertentu. Bahkan, itu terdiri dari tali nilon yang memantul dan membentang saat Anda berjalan di sepanjang itu. Dengan tali yang mampu memantul, dan meregang, memungkinkan peserta menggunakan bantuan  tangan / atau tongkat  untuk melakukan berbagai aksi terbang tinggi.

Sumber Poto: Pixabay

35. PANJAT TEBING TANPA PENGAMAN

Panjat Tebing ini   adalah panjat tebing tanpa tali pengaman, tetapi di tebing di atas laut. Hanya pendaki yang paling berpengalaman bisa mencoba panjat tebing seperti itu. Panjat tebing Ini menjadi lebih sulit karena adanya tambahan unsur kelembaban dari gelombang yang menerjang. Untungnya air laut dapat menjadi  jaring pengaman, jika si panjat tebing jatuh ke laut.

Sumber PotoPixabay

34. OLAH RAGA Zaman NOW

Sebuah olahraga ekstrim baru di blok itu, pertama kali dicoba oleh orang Rusia pemberani, berjalan di atas langit membutuhkan cara menemukan jalan ke puncak gedung atau struktur tinggi, dan mengambil foto sesampai diatas gedung, kepala anda merasa pusing dengan ketinggian, yang pasti akan membuat setiap telapak tangan berkeringat. Tempat pendakian bisa berupa patung raksasa, gedung pencakar langit, crane, atau tebing alami.

Sumber Poto: Wikimedia Commons

33. TERJUN DARI BUKIT DENGAN BOLA

AKSI TERJUN DARI BUKIT DENGAN BOLA   telah mengejutkan dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan ini untuk alasan yang bagus karena terlihat seperti kesenangan yang fantastis dan juga agak lucu untuk ditonton. Olahraga ini lahir di Selandia Baru (seperti banyak olahraga dan aktivitas ekstrem) dan melibatkan pendakian di dalam bola karet besar di mana pengendara kemudian dikirim melemparkan menuruni bukit sampai mereka berhenti (biasanya sekitar setengah mil). Bola itu berlapis ganda, artinya ada bantalan udara yang menjaga pengendara tetap aman.

Sumber Poto:Pixabay

32. Waterpult


Air Kicking tentu saja merupakan olahraga ekstrem yang menghibur, dan juga merupakan olahraga yang banyak orang ingin mencoba . Menendang Udara pada dasarnya dilemparkan melalui udara ke kolam renang atau lubang busa, dan meskipun aman, Anda dapat yakin bahwa itu akan membuat adrenalin Anda terpompa. Anda tertembak ke angkasa melalui udara dalam sejarah parabola yang sudah dihitung sebelumnya, fakta-fakta Olahraga Ekstrim yang menggunakan teknologi tekanan udara dan air surut. Sekitar 60 liter air dipaksa MASUK  melalui lubang  di bawah kursi, yang akan menembakkan peserta sekitar 26 kaki ke udara sebelum jatuh ke dalam air.


Sumber Poto: Sutterstock

31. Dapatkan Rendah

Limbo Skating melibatkan penggunaan sepatu roda untuk limbo di bawah benda, dan banyak orang telah menemukan cara untuk bergerak di bawah benda hanya beberapa inci dari tanah. Menonton seseorang limbo di bawah bar hanya beberapa inci dari tanah cukup luar biasa, tetapi melakukan ini dengan sepatu skate bahkan lebih mengesankan karena mereka harus merentangkan kaki dan menjaga keseimbangan. Seorang anak berusia 6 tahun dari India, Gagan Satish, memecahkan rekor dunia pada tahun 2014 dengan limbo skating di bawah 39 mobil yang diparkir hanya lima inci dari tanah. Prestasi membawanya hanya 29 detik untuk menutupi sekitar 230 kaki, dan video itu benar-benar menonton yang luar biasa. Keahlian yang baik untuk dimiliki jika Anda berada di tempat yang sempit.

Sumber Poto:Wikimedia Commons

30.  BERSEPEDA DI PENGUNGAN & TEBING

Bersepeda gunung adalah olahraga yang ekstrem, berbahaya, dan menggembirakan, tetapi beberapa penggemar olahraga ekstrem mendapati bahwa dua roda tidak cukup ekstrem, jadi mereka memilih mengendarai sepatu roda di gunung, tebing curam dan medan yang kasar. Sebagian besar orang kesulitan mengendarai sepatu roda, jadi gagasan untuk melintasi sisi gunung pada satu langkah tampaknya terlalu jauh, dan itu adalah olahraga ekstrem yang sangat sulit untuk dikuasai. Ini tentu saja sangat mengesankan, dan meskipun pengendara mungkin tidak mencapai kecepatan yang sama seperti bersepeda gunung itu membutuhkan keberanian, tekad dan keterampilan untuk menaklukkan gunung .

Sumber Poto:Pixnio

28.LONCAT SEPERTI RUSA

Mengenakan salib di antara panggung rendah dan tongkat pogo, Peserta  mampu meluncurkan diri ke udara dan mencapai ketinggian yang mengesankan. Pelaku mampu melompat hingga sekitar lima kaki dari tanah dan dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 20 km per jam , serta mengambil langkah sebesar sembilan kaki. Ini berarti ada bahaya nyata yang melekat pada olahraga ekstrem ini, tetapi juga memungkinkan orang untuk "melompat seperti kanguru, berlari seperti rusa dan berjalan seperti raksasa."



Sumber Poto: Flickr Garry Knight

27. NAIK SEPEDA MOTOR SKY DI RAWA BUAYA GANAS

NAIK sepeda motor  SKI DI DAERAH BUAYA merupakan olag raga  ekstrem, salah satu olahraga naik ski  yang paling  bahaya dan ekstrem, dan ini juga memastikan bahwa  olahraga ini salah satu yang paling menghibur juga. Naik sepeda motor ski melalui rawa-rawa kecil , yang di huni buaya ganas di Australia, pengentara harus professional, satu kesalahan sederhana dapat mengakibatkan kecelakaan besar. Juga, daerah rawa ini   dihuni oleh buaya, ular, dan semua jenis binatang melata lainnya.


Sumber Poto:Pixabay

26. JUNGKIR DI ATAS PESAWAT

Ada beberapa pengalaman yang akan memompa adrenalin dan berjalan di sayap pesawat di tengah penerbangan, dan ini telah berkembang menjadi olahraga / aktivitas ekstrem populer yang disebut wingwalking. Biasanya, peserta akan diikat ke sayap atas biplan vintage, di mana mereka kemudian akan tersapu melalui langit dengan kecepatan hingga 135 km per jam  dan akan sering memiliki pilot yang akan melakukan berbagai manuver akrobatik juga. Ini bukan olahraga ekstrem yang sangat berbahaya karena Anda terikat di pesawat, tetapi yakinlah bahwa itu adalah perjalanan menggetarkan yang tidak akan segera dilupakan orang.


Sumber Poto:Wikimedia Commons

25. Cheesy




Sumber Poto:Wikimedia Commons

24. Ini Burung

Pada satu titik atau lainnya, semua orang telah membayangkan bagaimana rasanya melayang di langit. Terbang dengan setelan sayap adalah yang paling dekat dengan perasaan manusia terhadap perasaan ini. Ini adalah kombinasi dari sky diving dan hang gliding di mana individu mengenakan setelan sayap, yang sangat mirip dengan tupai terbang. Setelan ini menambahkan sejumlah besar area permukaan ke tubuh, sehingga ketika Anda melompat dari ketinggian dan merentangkan tangan Anda dan memungkinkan Anda untuk terbang. Parasut kemudian diperlukan untuk mendarat seperti menyelam di langit. Ada banyak risiko yang melekat pada setelan jas terbang, terutama karena pro mencoba dan melihat seberapa dekat mereka bisa turun ke tanah sebelum harus menarik parasut.

Sumber Poto:Wikipedia

23. Choo, Choo, Pilih Sesuatu Yang Lain

Pencipta Train Surfing jelas telah melihat satu film aksi terlalu banyak, dan ini adalah olahraga yang juga ilegal di seluruh dunia. Train Surfing melibatkan pendakian ke atap kereta dan “berselancar” saat bergerak dengan kecepatan tinggi, dan tentu saja itu sangat berbahaya. Train Surfing adalah masalah besar di Afrika Selatan dan India dan banyak orang yang terbunuh saat mencobanya. Itu populer di tahun 80-an dan 90-an, dan sekali lagi muncul kembali pada tahun 2005 setelah seseorang yang hanya dikenal sebagai "The Trainrider" berselancar di atas InterCity Express, kereta tercepat di Jerman. Beberapa tahun kemudian, 40 remaja Jerman meninggal karena mencoba aktivitas / olahraga liar dan berbahaya ini yang mungkin satu langkah terlalu jauh.



Sumber Poto:Flickr darkday

22. Itu Dalam

Beberapa orang mungkin tidak menganggap scuba diving sebagai olahraga ekstrem, tetapi bayangkan penyelam merendam diri hingga 100 kaki atau lebih, tanpa tangki oksigen terikat di punggung mereka. Itu adalah olahraga menyelam gratis. Penyelam ini sering memiliki paru-paru membesar setelah bertahun-tahun menahan napas selama lima menit.
Sumber Poto:Flickr

21. Kerja tim

Gumpalan adalah kantung udara raksasa, letakkan di tengah danau, dengan seseorang di satu ujung, dan seseorang melompat ke ujung lainnya. Semakin tinggi / lebih berat pelompat, semakin besar lepas landas! Ada banyak video viral dari airtime yang gila dari gumpalan.


Sumber Poto:Pixabay

20. SKATE BOARD OFF ROAD


Naik gunung, juga dikenal sebagai naik papan / skate  board  dan offroad, mengambil semua jenis medan, dan kadang-kadang digunakan untuk melakukan trik atau bahkan balapan menurun. Ini adalah persilangan antara skateboard dan snowboarding, tetapi jauh lebih berbahaya daripada keduanya karena peserta  benar-benar turun gunung, dan  anda harus benar benar berpengalaman


.


Sumber Poto:Wikimedia Commons

19. MELOMPAT DENGAN SKI AIR

Wakeboarding dan ski air adalah olahraga air yang sangat populer, biasanya dilakukan di tingkat rekreasi. Tetapi, beberapa mengambil olahraga ini ke tingkat yang sama sekali baru, melempar manuver mewah dan melompat bangun kapal untuk melakukan trik di udara. Ini membutuhkan keterampilan ekstrem untuk melakukan, karena gagal mendarat di air dapat mengakibatkan cedera atau kematian.


Sumber Poto:Pixabay

18. Windy Ride

Kiting, juga dikenal sebagai kitesurfing dan kiteboarding mirip dengan wakeboarding, tetapi bukannya diderek oleh perahu, pengendara menerbangkan layang-layang besar yang bertindak sebagai layar. Menambahkan layang-layang ke persamaan bahkan memungkinkan layang-layang berselancar di bukit pasir atau bahkan salju. Danges dari olahraga ini datang karena peselancar dapat menemukan diri mereka tertiup ratusan kaki ke udara.

Sumber Poto:Public Domain Pictures

17. Kaki Sakit

Barefooting seperti ski air, tetapi tanpa ski. Barefooters harus melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 35-40 mph untuk tetap di atas air. Seolah itu belum cukup, kompetisi barefooting termasuk trik, slalom, dan bahkan melompat. Pastikan untuk memesan pijat kaki segera setelahnya.

Sumber Poto:Wikimedia Commons

16. Stick Up

XPogo adalah tongkat pogo pada steroid! Pogo ekstrim melibatkan semua jenis flips, trik, dan melompat hingga 9 kaki di udara. Pogo stick bukan hanya untuk anak-anak.


Sumber Poto:InterExchange

15. Parkool

Juga dikenal sebagai freerunning, parkour adalah seni untuk mengatasi rintangan secepat dan seefisien mungkin. Tidak perlu peralatan; parkour dapat dipraktekkan di mana saja. Semakin besar rintangan, semakin besar risiko dan penghargaan. Karena Anda benar-benar tidak memerlukan peralatan, parkour adalah salah satu olahraga ekstrem yang paling mudah diakses.

Sumber Poto:Pixabay

14.PROFESIONAL  SKATE BOARD

Ada banyak spesialisasi skateboard, termasuk half pipe (vert), mega ramp, dan street riding. Dewasa ini para pemain skateboard profesional memilih disiplin dan berupaya meningkatkan keterampilan mereka, menambahkan lebih banyak trik sulit, dan terbang lebih tinggi. Menghancurkan diharapkan, dan bangkit kembali untuk mencobanya lagi adalah bagian dari proses. Jika Tony Hawk telah mengajarkan kami sesuatu, Anda jarang mendapat trik baru, tetapi jika Anda tidak mencoba, Anda tidak akan pernah tahu.



Sumber:Pixabay

13. Lebih Suka White Knuckle

Arung jeram menggunakan rakit tiup atau kayak untuk menavigasi “arung” berombak yang memiliki arus turbulen yang tidak stabil. Rakit berisiko menabrak batu tajam, air terjun curam yang tak terduga, dan terlempar dari rakit. Arung jeram sering dicoba dalam kelompok, tetapi kadang-kadang individu mencoba jeram sendirian. Seperti kebanyakan olahraga ekstrem lainnya, keselamatan adalah perhatian nomor satu dengan olahraga yang satu ini.



Sumber Poto:Wikimedia Commons

12.  MENDAKI TEBING DENGAN SEUTAS TALI

Abseiling atau rappelling adalah tindakan menuruni sisi tebing pada seutas tali. Kedengarannya mudah bukan? Orang-orang harus mempercayai keselamatan mereka dan hidup dengan peralatan rappelling dan keterampilan mereka. Satu kecelakaan bisa membuat situasi yang sangat buruk. Untungnya teknologi rappelling telah berjalan jauh dalam 20 tahun terakhir, jadi ini yang lebih menarik.
Sumber : Px here

11.LOMPAT DARI TEBING / BANGUNAN TINGGIS

Pangkalan melompat dari struktur tinggi atau tebing, dan jatuh bebas pada kecepatan lebih dari 100 mph adalah sensasi yang sulit ditandingi. Hembusan angin yang tidak terduga, kedekatan dengan bangunan lain, dan periode waktu yang singkat untuk menggunakan parasut adalah beberapa alasan mengapa melompat DASAR (Bangunan, Antena, Rentang, Bumi) adalah favorit bagi banyak pecandu adrenalin. Belum lagi itu ilegal.



Sumber Poto:Pixabay

10.ICE CROSS

Ice Cross adalah kombinasi indah dari ice-skating dan balap ski, di mana empat orang yang mengenakan pembalut dan sepatu hoki berlomba di trek yang terbuat dari es. Bukit curam, belokan ketat, lompatan dan rol membuat adegan yang sangat menarik. Oh, dan hanya ada satu aturan, yang pertama menang. Pasti salah satu olahraga paling ekstrem yang pernah kami lihat.


Sumber : Px here

9. SKATE BOARD LEBAR

Pemain skateboard menurun menggunakan papan panjang, roda lebih lunak, dan dasar roda lebih lebar, memungkinkan mereka untuk mencapai kecepatan sangat tinggi. Asrama dapat mencapai hingga 70 mil per jam, dan kesalahan perhitungan sekecil apa pun bisa menjadi yang terakhir.



Sumber :Pexels

8. MENDAKI DENGAN TEBING ES

Pendakian es meningkatkan formasi es besar baik di air terjun beku atau pegunungan yang tertutup salju. Pendakian es membuka diri terhadap semua jenis risiko seperti bongkahan es yang pecah, longsoran salju, bahkan jatuh hingga mati kedinginan. Ini adalah olahraga untuk seseorang yang berpikir bahwa memanjat gunung raksasa itu terlalu aman.

Sumber P:oto:Pixabay

7.MELUNCUR DARI GUNUNG ES

Ski gunung besar / seluncur salju itu sederhana. Naiklah ke puncak gunung bersalju yang tertutup salju (biasanya dengan helikopter), dan main ski atau snowboard dengan aman. Satu-satunya masalah adalah, bermain ski / snowboarding turun gunung bersalju ungroomed apa-apa tapi aman. Sering kali, pemain ski / asrama harus menurunkan tebing besar dan menavigasi di sekitar batu yang terbuka. Di atas semua itu, ada risiko tambahan bahwa asrama / pemain ski akan menyebabkan longsoran salju di belakang mereka yang akan mengejar mereka menuruni gunung.


Sumber:Wikipedia

6. SIPemberani Panjat Tebing

Panjat tEBING bebas adalah memanjat tebing  batu tinggi  tanpa jenis bantuan ataupun alat pengaman lainnya. Klip yang ditambatkan ke batu oleh para pendaki saat mereka memanjat diabaikan karena para pemberani ini berhasil mencapai puncak  mereka akan puas. MEMANG sangat berbahaya kalau  jatuh, anda pasti bisa cedera atau mati, maka anda harus hati hati dan banyak latihan
Sumber PX Here

5. Pembalap Kecepatan

Turun laga bisa menjadi sangat tidak pasti mengingat betapa sempit, berbelok, dan berbahaya pada  lintasan es. Untuk membuat segalanya lebih ekstrem, kereta luncur baja kecil yang digunakan bisa mencapai kecepatan  hingga 80+ mil per jam. Pada kecepatan itu, kalua jatuh ,  helm tidak akan berguan banyak, anda bias cedera.
Sumber PX here

3. MELOMPAT DARI UDARA

Mengayunkan  terbang di udara adalah olahraga ekstrem yang lebih baru di mana ayunan tali yang sangat panjang melekat pada  tebing atau menara , dan diamankan ke jembatan atau tebing di sisi lainnya. Para pemain ini naik pelan pelan ke menara  dan melompat ke udara, berayun berulang kali di udara r atau badan air. Karena ayunan tali begitu besar, perlu beberapa menit agar ayunan berhenti total. Benar benar sangat ekstrim dan berbahaya, tapi profeesional sangat menyenangkan, dan mereka banyak latihan.

Sumber:Wikipedia

2. NAIK PARA LAYANG

Meskipun semua olahraga ekstrem menimbulkan semacam bahaya, secara statistik , NAIK pesawat layang layang berbahaya  .olah raga naik pesawat ini  adalah yang paling berbahaya dalam hal kematian. olahraga ini sangat ekstrem di mana PARA pemain ini memanfaatkan diri mereka sendiri menjadi layang-layang besar dan melompat dari ketinggian. Para pemain  menciptakan daya angkat yang cukup untuk memungkinkan peswat  terbang di udara dan mendarat dengan aman. Kedengarannya cukup menyenangkan dan santai, sekaligus menakutkan.

Sumber:Pixabay

1. BERTANDING DENGAN KERBAU

Bagi kebanyakan orang yang mengunjungi Spanyol UNTUK MELIHAT ,  BERmasin dengan kerbau liar  adalah pengalaman wisata yang menyenangkan, tetapi bagi beberapa orang yang kurang beruntung, itu berarti cedera, dan mungkin kematian. Sapi jantan yang gelisah dilepaskan ke jalan-jalan kota yang penuh sesak dan dipancing untuk mengejar peserta yang mencoba melarikan diri dari sapi jantan tanpa cedera. Bagaimana pepatah itu? Anda mengacaukan sapi jantan dan Anda mendapatkan tanduk?

Sumbere;Wikimedia Commons
Terima kasih anda telah membaca artikel ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "42 Fakta Menakjubkan Tentang Olahraga Ekstrim"

Posting Komentar